-->

Inilah 3 Penyebab HP Android Cepat Panas

Penyebab HP Android Cepat Panas - Ada kalanya ponsel terlalu panas, menjadi sangat panas, hampir mendekati pembakaran.
Hal ini dapat terjadi karena beberapa alasan, misalnya karena beberapa aplikasi menggunakan prosesor secara besar-besaran atau panas berasal dari baterai atau beberapa kerusakan internal.
Alasan paling jelas untuk overheating telepon adalah penggunaan berlebihan dengan layar, misalnya bermain, atau menonton video dalam streaming atau bahkan mendengarkan musik menggunakan speaker Bluetooth.
Biasanya overheating terjadi terutama ketika ponsel terhubung ke Internet di 3G atau 4G dan dengan layar dihidupkan dengan kecerahan yang sangat tinggi, memeriksa beberapa aplikasi yang membuat banyak penggunaan sumber daya perangkat keras.

Penyebab HP Android Cepat Panas
Penyebab HP Android Cepat Panas


Dalam kasus-kasus yang dijelaskan di atas, bagaimanapun panas yang berlebihan dari telepon selular adalah normal dan bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan karena semua komputer yang terbuat dari sirkuit elektronik dapat menjadi panas selama penggunaannya.

Pertama-tama, kita perlu memahami dari mana panas dari ponsel berasal, yaitu bagian mana yang terlalu panas.
Bagian belakang bisa menjadi hangat, di mana baterai berada.
Dalam hal ini tidak, oleh karena itu, telepon menjadi panas, tetapi baterai yang memiliki beberapa masalah atau yang telah terisi daya hingga waktu yang singkat sebelumnya.
Di sisi lain, jika bagian yang panas lebih rendah, di bagian bawah, maka mungkin ada masalah dengan pengisi daya, yang mungkin tidak kompatibel atau rusak.

Tiga kemungkinan Penyebab HP Android Cepat Panas

1) Prosesor berada di bawah beban kerja berat yang dapat berupa game 3D atau aplikasi edit video atau manipulasi grafis.
Dalam ponsel tidak ada kipas di dalam untuk mendinginkan prosesor dan shell aluminium tidak dapat mengusir semua panas yang dihasilkan.

2) Telepon berada di lingkungan yang panas, misalnya di bawah sinar matahari atau di dalam mobil yang panas di musim panas.
Dalam kasus panas yang berlebihan smartphone juga bisa rusak.

3) Baterai hampir menyerah dan kehabisan nyawanya.
Baterai yang hampir gagal dapat mengeluarkan banyak panas, meskipun iPhone dan ponsel pintar Android, dalam kasus ini, akan mati sendiri, mencegah situasi berbahaya apa pun.

Kasus lain yang sering terjadi adalah aplikasi virus yang terpasang yang tetap berada di latar belakang dan menggunakan jaringan data internet untuk bertukar data secara terus menerus di luar menyebabkan panas yang konstan.
Secara umum, untuk menghindari terlalu panas, rekomendasinya adalah sebagai berikut:
- Selalu isi daya smartphone dengan pengisi daya yang disediakan atau dengan yang kompatibel, tanpa membiarkannya mengisi daya terlalu lama setelah mencapai 100%.
Dalam hal ini, Anda dapat membaca panduan tentang Seberapa sering mengisi baterai ponsel / laptop untuk memperpanjang umurnya.
- Jangan tinggalkan telepon di bawah matahari, di dalam mobil atau di tempat-tempat yang suhunya bisa melebihi 40 derajat, yang dapat ditanggung maksimum.
- Saat memainkan atau menggunakan aplikasi berat atau melihat streaming video atau mengambil foto, sebaiknya berhenti dan biarkan ponsel menjadi dingin ketika terlalu panas.
- Periksa apakah baterai berfungsi dengan baik.
Secara khusus, Anda dapat memeriksa kesehatan baterai pada iPhone dan menggunakan aplikasi untuk menguji dan memverifikasi perangkat keras pada smartphone Android, termasuk baterai.

Itulah yang dapat saya sampaikan tentang Penyebab HP Android Cepat Panas. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat untuk anda semua.

RELATED POSTS

0 Response to "Inilah 3 Penyebab HP Android Cepat Panas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel