-->

Penyebab dan Cara Mengatasi Smartphone Yang Lemot

Cara Mengatasi Smartphone Yang Lemot - Ini adalah fenomena yang banyak diamati dan dilaporkan setelah setiap peluncuran ponsel cerdas, perangkat mereka sendiri sangat melambat. Tesis di baliknya. Para produsen sengaja memperlambat ponsel lama, sehingga produk baru itu dibeli. Setelah presentasi iPhone baru, pencarian Google untuk "iPhone lambat" ("iPhone lambat") di Google sekitar 50 persen tingginya.

Mengatasi Hp Android Yang Lemot 

Mengatasi Smartphone Yang Lemot
Mengatasi Smartphone Yang Lemot 


Pembaruan perangkat lunak dapat menghasilkan kinerja cloud

Alasan untuk ini setidaknya dalam hal ini bukan perusahaan yang rakus-uang, tetapi pembaruan perangkat lunak. Pengguna tertipu bahwa ini adalah proses yang sederhana. Kenyataannya, bagaimanapun, terjadi dalam sistem memperbarui banyak di bawah kap dari smartphone. Seorang mantan eksekutif Microsoft yang terlibat dalam pengembangan Windows dan browser Web mengatakan bahwa pembaruan semacam itu dapat dibandingkan dengan membangun kembali pipa-pipa di rumah tanpa mengubah yang lain.


"Bersihkan Instalasi" lebih baik daripada pembaruan


Alhasil, dapat terjadi bahwa smartphone sedikit melambat karena ada yang salah tanpa disadari. Tapi ada jalan keluar dari kesengsaraan itu. Misalnya, dengan tidak melakukan pembaruan, tetapi restart total. Dalam "install bersih" ini harus dibuat hanya cadangan sebelumnya, kemudian menghapus semua data dari smartphone dan kemudian menginstal versi baru dari sistem operasi. Setelah itu, data dapat ditransfer kembali ke perangkat.


Pembersihan sistem bermanfaat

Terkadang juga layak dilakukan pembersihan sistem. Ini dapat dilakukan dengan mengunjungi pengaturan Android dan iOS melalui pengaturan ulang sistem. Sebelum itu, bagaimanapun, cadangan harus dilakukan agar tidak kehilangan data penting.


Lebih banyak ruang lebih baik

Selain itu, penting untuk memperhatikan ruang penyimpanan, bahwa ini tidak perlu diisi. Semakin penuh memori, semakin lambat perangkat akan berjalan. Data disimpan di smartphone yang didistribusikan. Jika memori sudah penuh, bisa jadi ponsel terasa lambat.


Membersihkan Aplikasi

Seringkali smartphone Android lambat karena berbagai aplikasi yang kami gunakan di perangkat. Untuk meningkatkan kinerja ponsel dalam jangka pendek, kami menekan tombol multitasking dan menghapus aplikasi yang aktif. Dengan cara ini jika kami meluncurkan aplikasi baru, aplikasi ini seharusnya berfungsi lebih baik. Ini adalah teknik yang bermanfaat terutama bagi mereka yang memiliki perangkat dengan sedikit RAM.


Restart

Mematikan dan menghidupkan lagi adalah teknik lama, hampir selalu digunakan oleh mereka yang tidak memiliki pengetahuan hebat, tetapi sering kali efektif. Jika kami melihat masalah pada aplikasi, atau pada beberapa program, mungkin ada bug sementara. Untuk mengatasinya kita bisa me-restart perangkat.


Nonaktifkan widget

Widget, yang merupakan program yang berjalan di layar, seperti aplikasi cuaca dan sebagainya, adalah alat yang bagus dan nyaman untuk menyesuaikan perangkat. Pada saat yang sama, program ini mengonsumsi baterai dan memperlambat kinerja perangkat. Pada smartphone Android kami, terutama jika tanggal atau dengan karakteristik teknis yang sangat dasar, kami selalu menonaktifkan widget.


Aplikasi Cache

Umumnya, informasi yang disimpan oleh aplikasi dalam cache dapat meningkatkan kecepatan pembukaan berbagai aplikasi. Namun dalam jangka panjang cache mungkin menjadi jenuh dan mulai memperlambat perangkat. Untuk mengosongkan cache kita harus pergi ke Pengaturan dan kemudian klik pada bagian Memori dan Penyimpanan. Pada titik ini dalam daftar aplikasi kita dapat menghapus cache semua atau secara manual menjalankan operasi.

Itulah beberapa Penyebab dan Cara Mengatasi Smartphone Yang Lemot. Jika memang Hp Android kamu lemot, kamu bisa membaca artikel Cara Mengatasi Smartphone Lemot.
Selamat mencoba!


RELATED POSTS

0 Response to "Penyebab dan Cara Mengatasi Smartphone Yang Lemot "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel