-->

Solusi Ampuh Menghapus dan Mengatasi Smartphone Terkena Virus

Mengatasi Smartphone Terkena Virus - Kesempatan terbesar untuk mendapatkan virus di smartphone Android Anda adalah melalui pemasangan aplikasi yang berbahaya. Tetapi bahkan jika Anda hanya mendapatkan aplikasi dari Google Play Store, Anda tidak sepenuhnya berada di sisi yang aman.


Jika perangkat Anda terkontaminasi dengan malware, lakukan hal berikut:

Masuk ke mode aman
Jika perlu, hapus status administrator dari aplikasi berbahaya tersebut.
Copot pemasangan aplikasinya
Jika gagal, atur ulang perangkat ke pengaturan pabrik, yang seharusnya menyelesaikan masalah sekali dan untuk semua bahkan jika Anda tidak suka melakukannya, terutama jika Anda belum mencadangkan Android Anda.

Solusi Ampuh Menghapus dan Mengatasi Smartphone Terkena Virus
Solusi Ampuh Menghapus dan Mengatasi Smartphone Terkena Virus


Tujuan dari virus Android berbeda, beberapa membiarkan proses jahat berjalan di perangkat Anda, yang lain mencuri informasi pribadi Anda, dan yang lainnya mengunduh perangkat lunak tambahan yang tidak selalu berbahaya. Namun, Anda tidak ingin memiliki hama ini di perangkat Anda sendiri.

Cara Mengatasi Virus dan Malware Android


Jangan menginstal aplikasi di luar Google Play

Untuk mencegah hal ini terjadi, fitur ini harus dinonaktifkan secara default. Periksa ini: Buka menu pengaturan pada ponsel cerdas atau tablet Anda, buka "Keamanan" - opsi "Sumber tidak dikenal" harus dinonaktifkan.

Jika Anda menginstal aplikasi yang tidak ada di Google Play Store, Anda harus benar-benar yakin bahwa Anda menginstalnya dari sumber yang sah, bukan situs web palsu yang mengklaim sebagai sumber resmi.


Hindari aplikasi kloning: 99% 

Mengunduh aplikasi dengan aman dari Google Play, tetapi masih ditemukan kode berbahaya dalam aplikasi. Jangan mengunduh aplikasi yang tampaknya dikloning dari pengembang yang tidak dikenal.


Periksa izin aplikasi: Terlepas dari tempat Anda memasang aplikasi

verifikasi izin yang diperlukan sebelum Anda mengeklik Pasang. Jangan pernah menetapkan hak admin ke aplikasi yang mencegahnya terhapus. Dan apakah pemutar video benar-benar perlu melihat kontak Anda?


Terus perbarui Android

Versi terbaru sistem operasi Android mungkin tidak tersedia untuk ponsel atau tablet Anda, tetapi Anda harus memastikan bahwa perangkat Anda selalu diperbarui.

Instal aplikasi antivirus

Untuk mencegah ancaman lebih lanjut dan merasa aman, Anda dapat menginstal aplikasi antivirus.

Cara Menghapus Virus Android


Bawa ponsel atau tablet Anda ke mode aman. Ini mencegah aplikasi pihak ketiga, termasuk malware, agar tidak berjalan.

Di banyak perangkat, Anda dapat menekan tombol daya untuk mengakses opsi matikan. Kemudian tekan dan tahan tombol daya untuk memanggil opsi untuk reboot dalam mode aman.

Jika itu tidak berhasil untuk perangkat Anda, cari Google ' Cara memasukkan [nama model Anda] ke mode aman ' dan ikuti petunjuknya.

Buka menu pengaturan Anda dan pilih "Aplikasi", kemudian pastikan Anda melihat tab "Diunduh" (ini tergantung pada versi Android yang Anda jalankan).

Anda mungkin memiliki kesempatan yang baik untuk mengetahui kapan perangkat Anda mulai berhenti berfungsi secara normal, dan mungkin Anda dapat mengaitkannya dengan mengunduh aplikasi tertentu.

Jika Anda tidak tahu nama aplikasi yang Anda yakini telah menginfeksi ponsel cerdas atau tablet Anda, buka daftar aplikasi dan cari sesuatu yang terlihat diragukan atau yang tidak Anda ketahui terinstal harus atau tidak boleh berjalan di perangkat Anda.

Ketuk aplikasi berbahaya untuk membuka halaman info aplikasi, lalu klik Hapus instalan.

Dalam kebanyakan kasus, ini semua yang perlu Anda lakukan untuk menghapus virus, tetapi kadang-kadang tombol Uninstall menjadi abu-abu.
Ini karena virus telah memberikan dirinya sendiri status sebagai administrator perangkat.

Keluar dari menu Aplikasi dan ketuk "Pengaturan, Keamanan, Administrator Perangkat." Berikut ini daftar semua aplikasi di ponsel atau tablet Anda dengan status admin. Hapus centang pada kotak untuk aplikasi yang ingin Anda hapus dan ketuk Nonaktifkan di layar berikutnya.
Anda sekarang seharusnya dapat kembali ke menu aplikasi dan menghapus aplikasi ini.
Karena virus tidak lagi ada di ponsel atau tablet Android Anda, Anda hanya perlu memulai ulang perangkat untuk menghapusnya dari Mode Aman.

Untuk anda yang hpnya terkena virus, jangan sedih. Karena Cara Mengatasi Smartphone  Kena Virus diatas dapat dijadikan sebagai referensi untuk Anda. Semuga artikel diatas dapat bermanfaat untuk anda semua.

RELATED POSTS

0 Response to "Solusi Ampuh Menghapus dan Mengatasi Smartphone Terkena Virus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel